Juara Umum Piala Bergilir Rektor Unika Widya Mandala Madiun

Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Demangan Kota Madiun yang berjumlah 14 siswa dari Kelas III hingga Kelas VI, mengikuti kegiatan Olimpiade Matematika untuk memperebutkan Juara Umum Piala Bergilir Rektor Universitas Katolik Widya Mandala Madiun. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Minggu (22/02/2015), yang bertempat di Universitas Katolik Widya Mandala Kota Madiun dengan alamat yang berada di Jalan Manggis 15-17, Kota Madiun. Kegiatan berlangsung mulai pukul 07.30-13.00 WIB.

Adapun tujuan dari kegiatan Olimpiade Matematika yang diadakan oleh Unika Widya Mandala Madiun ini adalah untuk meningkatkan kemampuan, keahlian dan pemahaman para siswa dalam mengerjakan soal-soal Olimpiade Matematika; untuk mengetahui pemahaman materi pelajaran Matematika yang telah mereka pelajari, sehingga dapat memacu semangat belajar mereka untuk bisa berusaha memecahkan masalah; sebagai tolak ukur kemampuan para siswa dalam bidang studi Matematika, sehingga mereka akan lebih giat belajar untuk menguasai atau memahami seberapa jauh ilmu Matematika yang mereka ingin ikuti; serta untuk meningkatkan potensi dan kreativitas para siswa.

“Kegiatan Olimpiade Matematika untuk memperebutkan Juara Umum Piala Bergilir Rektor Universitas Katolik Widya Mandala Madiun dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Terlihat dari prestasi yang diraih sebagai Juara Umum, Juara 3, 4, 5, 8, dan 10. Potensi yang dimiliki oleh siswa-siswi MIN Demangan Kota Madiun memang sangat membanggakan, untuk itu perlu dilakukan bimbingan yang lebih intens untuk menjaring dan mewadahi prestasi yang dimiliki oleh seluruh siswa-siswi. Dengan prestasi yang telah diperoleh, maka seluruh siswa-siswi MIN Demangan Kota Madiun harus mampu untuk lebih giat lagi dalam meningkatkan prestasi,” tutur Ibu Meita, selaku Pembimbing Olimpiade Matematika.(ida)