JUARA 1 RENANG POP 2015 MIN DEMANGAN KOTA MADIUN

Siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Demangan Kota Madiun mengikuti lomba renang dalam Pekan Olahraga Pelajar 2015 Kota Madiun. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis , 26 /02/2015 di Pasar Besar Madiun. Dalam lomba renang ini MIN Demangan meraih juara 1, 2 dan 3 kategori renang gaya kupu – kupu, bebas dan punggung.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengevaluasi kegiatan pembinaan olahraga pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMK kota Madiun. Meningkatkan budaya berolahraga dikalangan pelajar dan membangun manusia Indonesia yang sehat jasmani dan rohani, menggali dan menjaring para atlit pelajar yang potensial di bidang olahraga.

Menurut bapak Sumanto selaku pelatih renang MIN Demangan Kota Madiun: Alhamdulillah anak – anak sangat antusias dalam mengikuti lomba renang ini , “Bermain air bisa dapat Piala “ini dibuktikan oleh siswa – siswi MIN Demangan , diantaranya Karima G Barbie mendapat juara 2 renang gaya bebas dan juara 3 renang gaya kupu – kupu, Aprodit mendapat juara 3 renang gaya punggung sedangkan Onera mendapat juara 1 renang gaya bebas dan gaya punggung. Sebagai guru sekaligus pelatih renang beliau berharap siswa – siswi MIN Demangan berlomba – lomba untuk berprestasi baik dalam bidang olahraga ataupun ilmu pengetahuan. (nida)