GELAR JAWARA DIRAIH SISWA MIN 1 KOTA MADIUN DI EVENT BERTAJUK JUJITSU MADIUN OPEN 2020

Kota Madiun (MIN 1) – Siswa MIN 1 Kota Madiun mengikuti ajang kejuaraan Jujitsu Untuk pertama kalinya, Madiun Open 2020. Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Kota Madiun menyelenggarakan kejuaraan tingkat nasional. Event bertajuk Jujitsu Madiun Open 2020 itu berlangsung di Suncity Mall Madiun pada 7-9 Februari 2020 dimulai pukul 10.00 hingga 20.00 malam .

Siswa MIN 1 Kota Madiun sangat membanggakan di event ini. Caesar dari kelas 3b dan Makrus dari kelas 5e mampu meraih juara 1 di kelas Newaza dan kelas fight. Sebelum acara dimulai Ibu Wakil Walikota Madiun Inda Raya memberikan sambutan pembukaan untuk menyemangati dan memotivasi anak-anak.

Wawan selaku pendamping lomba menuturkan, kejuaraan Jujitsu Madiun Open 2020 diikuti oleh 400 atlet pada cabang olahraga tersebut. Mereka berasal dari 25 kota/kabupaten di enam provinsi seluruh Indonesia. ‘’Ada 67 kelas. Terdiri atas newaza, fighting system, dan special fight,’’ tutur wawan saat diwawancarai pada prosesi pembukaan Jujitsu Madiun Open 2020, Jumat (7/2).

Sementara itu, sebanyak 50 atlet Jujitsu Kota Madiun juga turut serta bertanding dalam event tersebut. Menurut Wawan, kegiatan ini tidak hanya ajang menggapai prestasi. Tapi juga sebagai upaya memberikan wadah atlet-atlet baru yang potensial. Khususnya, dalam cabor Jujitsu. (EM)