FESTIFAL DAN LOMBA ROBOTIK TK.NASIONAL 2015

Membanggakan! Siswa-Siswi MIN Demangan Kota Madiun mampu menyabet gelar juara II dalam event bergengsi Festival dan Lomba Robotik Madrasah Tingkat Nasional. Festival dan lomba robotik madrasah merupakan ajang kompetisi robot yang diikuti siswa/i madrasah dari jenjang MI, MTs dan MA se Indonesia dengan jumlah terbatas 105 orang. Kegiatan ini berlangsung pada hari Minggu-Senin (22-23/11/15) yang bertempat di Cilandak Town Square, Jl. TB. Simatupang Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas siswa/i madrasah yang berbakat dalam teknologi melalui teknologi robotika, mengaplikasikan skill Matematika dan Fisika dalam dunia robotika  serta untuk menyongsong era teknologi di masa depan yang terus berkembang. Dalam kegiatan ini, tim kebanggaan MIN Demangan Kota Madiun mampu menyabet gelar juara II Nasional yang diraih oleh Asuam sakhi (4b) dan Hamdan (4f) yang mengusung tema Robot Pemanen Padi. Tim robotika MIN Demangan bukan tanpa alasan mengusung tema ini, karena menyesuaikan dengan kondisi wilayah madiun yang agraris  dimana memiliki lahan pertanian cukup luas . Hadiah yang diberikan oleh penyelenggara juga menggiurkan, yakni berupa piagam, trophy dan Uang pembinaan jutaan rupiah.

“Kejuaraan ini cukup membanggakan mengingat ini adalah level Nasional. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua atas dukungan yang telah diberikan dan para Trainer robotika MIN Demangan. Asuam dan Hamdan thanks guys untuk prestasi dan perjuanganya selama ini,” tutur Bapak Hendro, Pembina Robotika.(EKA)