Fakhruddin ar-Razi Competition 2015 (FRC) Tingkat Nasional

Setelah melalui babak penyisihan, Tim MIN Demangan Alit (VI), Tiara (V), Rouf (V), Nabila (V), Afrizal (V), Kevin (IV), Naufal (IV), Mutiara (IV) pada ajang National Competition for Islamic Studies & Mathematics 5 th Fakhruddin ar-Razi Competition 2015 (FRC) berhasil menyabet juara VII harapan IV untuk jenjang kelas V SD/MI, yang berlangsung di GOR CIRACAS, Jl. Raya Bogor km 22 Ciracas , Jakarta Timur pada Ahad, 01 November 2015 lalu.

Guru pendamping dan pembimbing Olimpiade Matematika kelas IV MIN Demangan, Zelly Destiana kepada Tim Humas Min Demangan, Jum’at mengatakan,” Dari perwakilan peserta pada tiap jenjang kelas IV, V dan  VI, yang berhasil meraih juara VII harapan IV adalah adalah Tiara Artika kelas VB, “keberhasilan MIN Demangan tersebut tentu tidak terlepas dari peran serta Orang Tua Wali murid, seluruh guru dan siswa yang turut mendo’akan putra-putri dan teman-teman mereka.”

Beliau juga menambahkan bahwa, “Prestasi Ini cukup sangat membanggakan dan patut kita syukuri mengingat kompetisi ini adalah kompeisi Nasional yang diikuti oleh seluruh jenjang sekolah di Indonesia.”

Menurut Ibu Zelly, waktu untuk mempersiapkan anak-anak dalam lomba tersebut adalah hanya sekitar 1 bulan saja setelah pengumuman pemenang dalam lomba semi Final FRC yang dilaksanakan di MIN Demangan bulan lalu. Sedangkan untuk Materi yang dilombakan adalah masih sama yaitu seputar agama dan matematika.

Selain Ibu Zelly masih ada guru pendamping lain yang juga terlibat dalam kesuksesan Tim MIN Demangan untuk meraih kemenangan di kompetisi bergengsi tersebut, mereka adalah Ibu Nana S.Pd dan Ibu Drs.Meita. Mereka berdua adalah selaku guru pendamping sekaligus pembimbing O. Mate untuk kelas V dan VI.

Dalam Fakhruddin ar-Razi Competition (FRC), panitia akan memberikan sertifikat kepada seluruh peserta Babak Final FRC 2015. Pemenang Babak Final FRC 2015 tersebut diumumkan pada acara penutupan yang berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB. Pemenang lomba yang diumumkan adalah peserta yang berhasil meraih Juara I, II, III , Juara Harapan IV s.d X untuk masing-masing tingkatan. Peserta yang berhak menjadi pemenang, ialah peserta yang memiliki nilai minimal matematika dan studi Islam masing-masing betul 30%.

Perlu diketahui juga bahwa Fakhruddin ar-Razi Competition (FRC) adalah kompetisi yang digelar oleh Majalah Gontor yang bekerjasama dengan KPM (Klinik Pendidikan MIPA) Gontor. Kompetisi ini menggabungkan antara Studi Islam dan Matematika secara bersamaan dengan visi-misi yaitu “Membentuk Generasi Ulama Intelek.”Sehingga dari kompetisi ini diharapkan dapat mencetak generasi yang menguasai Ilmu Pengetahuan Agama dan Matematika secara bersamaan sebagaimana Ulama terdahulu seperti; Fakhruddin ar-Razi, al-Khawarizmi, Ibnu Sina, dll. (ZUL)