Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa IKIP PGRI Madiun

Mahasiswa PGSD (Pendidikan Guru Sekolah DasarI) IKIP PGRI Kota Madiun melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di MIN Demangan Kota Madiun. Kegiatan tersebut berlangsung hampir selama 3 bulan, yang dimulai dari 15 September sampai awal Desember 2014, dengan jumlah 14 Mahasiswa jurusan PGSD.

Adapun tujuan dilaksanakannya PPL adalah membentuk pribadi calon pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, keterampilan, nilai dan sikap, pola tingkah laku yang diperlukan bagi profesinya, serta cakap dan tepat menggunakannnya dalam penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran di sekolah. Tempat dan pelaksanaan PPL di tentukan oleh UPK IKIP PGRI berdasarkan dari survey yang telah dilakukan sebelumnya.

Menurut Wahyu Setiono, selaku ketua PPL IKIP PGRI Kota Madiun, “Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan di MIN Demangan sangat membantu kami peserta PPL, karna kami bisa mengetahui proses belajar mengajar sesungguhnya, meskipun ada beberapa kendala namun bisa kami atasi. Segala proses dan prosedur yang berlaku di madrasah kami ikuti, kelak semoga apa yang kami dapat dari MIN Demangan Kota Madiun bisa kami terapkan di tempat mengajar kami selanjutnya.”(Hendro)