Perpustakaan Bustanul Ilmi Berhasil Meraih Predikat  Akreditasi A
Kota Madiun (MIN 1) – Senin (04/01) Perpustakaan sekolah memiliki tujuan penting untuk proses belajar mengajar, bukan hanya untuk mengumpulkan dan menyimpan bahan-bahan pustaka, tetapi dengan adanya penyelenggaraan  perpustakaan sekolah diharapkan dapat membantu siswa-siswi dan guru menyelesaikan tugas-tugas dalam proses belajar mengajar. Di tengah masa pandemi covid 19, Tim Perpustakaan Bustanul Ilmi mengikuti serangkaian proses akreditasi perpustakaan sekolah, dimulai dari kegiatan persiapan diantaranya menyiapkan bukti-bukti fisik instrumen berupa softfile maupun hardfile, kegiatan tersebut sudah terlaksana sekitar bulan Juni. Kegiatan penilaian akreditasi juga sudah terlaksana dengan lancar pada hari Selasa, 20 Oktober 2020.
Akreditasi perpustakaan sekolah merupakan bentuk pengakuan pemerintah terhadap arti penting eksistensi perpustakaan. Program akreditasi perpustakaan sekolah yang direncanakan oleh pemerintah melalui perpustakaan nasional merupakan wujud perhatian pemerintah atas arti penting perpustakaan pada proses pendidikan disekolah.
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur mengumumkan hasil akreditasi Perpustakaan Bustanul Ilmi MIN 1 Kota Madiun mendapat predikat A. Alhamdulillahi rabbil’alamin kerja keras Tim akreditasi Perpustakaan Bustanul Ilmi serta doá keluarga besar MIN 1 Kota Madiun terbayar dengan hasil terbaik telah tercapai. “semoga dengan diraihnya hasil akreditasi yang sangat baik ini menjadikan Perpustakaan Bustanul Ilmi tetap berkiprah dan memberikan citra kinerja terbaiknya, dan semoga selalu memberikan manfaat untuk peserta didik, guru, staf  karyawan MIN 1 Kota Madiun khusunya, dan masyarakat umum yang berkunjung ke Perpustakaan Bustanul Ilmi”, tutur bu Shanti selaku kepala Perpustakan Bustanul Ilmi MIN 1 Kota Madiun. AN