PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD 1439 HIJRIAH MN 1 KOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN 1) – Tepat pada hari ini, Jum’at (08/12) suasana tampak berbeda di kampus 1 maupun kampus 2 MIN 1 Kota Madiun. Kali ini yang membuat berbeda adalah penampilan seluruh warga MIN 1 Kota Madiun yang lain dari biasanya. Terlihat cantik dan anggun, siswa-siswi serta guru dan karyawan dengan mengenakan baju muslim dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1943 H. Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di MIN 1 Kota Madiun sengaja dilaksanakan pada hari ini sekaligus untuk mengisi kegiatan pasca penilaian akhir semester  1.

Kegiatan serentak dilaksanakan di kampus 1 jl. Sitinggil demangan dan di kampus 2 jl. Salak. Kegiatan ini dimulai pukul 06.45 dengan acara do’a bersama di lapangan yang diikuti seluruh siswa dan guru. Dilanjutkan dengan jalan santai mengelilingi lingkungan sekolah. siswa-siswi tampak antusias menikuti kegiatan jalan santai ini. Selanjutnya siswa-siswi diarahkan menuju kelas masing-masing untuk beristirahat sekaligus makan bersama di kelas masing-masing sebagai wujud syukur masih bisa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.  Kegiatan dilanjutkan dengan mewarnai kaligrafi di kelas masing-masing dan selesai pukul 10.30.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun di MIN 1 Kota Madiun dengan berbagai acara. Semoga dengan kegiatan seperti ini semakin menambah kecintaan seluruh warga MIN 1 Kota Madiun kepada Nabi Muhammad SAW. (ITSNA)