Perayaan HUT MIN Demangan Kota Madiun ke-48

Seluruh keluarga besar Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Demangan Kota Madiun tengah hingar-bingar melaksanakan kegiatan perayaan HUT yang ke-48. Perayaan tersebut berlangsung pada hari Sabtu (30/04/16) yang lalu. Adapun tempat pelaksanaan seluruh kegiatan terpusat di Kampus I yang terletak di Jalan Sitinggil No.3 Madiun.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-48 sekaligus wujud rasa syukur atas keberhasilan perjalanan dalam mengembangkan peningkatan kualitas di bidang akademik maupun non akademik. Begitu panjang perjalanan MIN Demangan hingga meraih berbagai macam prestasi yang sangat membanggakan bagi keluarga besar madrasah ini. Dalam perjalanan hingga tahun yang ke-48 MIN Demangan mampu mengembangkan kurikulum yang senantiasa melangkah lebih baik serta mampu menambah kelas paralel setiap tahun ajaran baru yang hingga kini ada 11 kelas unggulan dan 28 kelas reguler. Begitu fantastis jumlah seluruh siswa-siswi MIN Demangan yang mencapai 1.400 siswa pada tahun ajaran 2015/ 2016 ini.

Sebagai wujud rasa syukur madrasah tercinta mengundang sejumlah sekolah Taman Kanak-Kanak di seluruh wilayah Kota/ Kabupaten Madiun maupun wilayah Magetan untuk mengikuti kegiatan perlombaan yang terbagi dalam lomba mewarnai, olympiade matematika, sains, senandung asmaul husna, dan pildacil. Dalam kegiatan tersebut didukung oleh sekitar 1.000 peserta yang berasal dari berbagai penjuru sekolah Taman Kanak-Kanak. Jumlah yang cukup bombastis untuk perayaan HUT MIN Demangan kali ini.

Perlombaan olympiade matematika dipusatkan pada gedung belakang lantai II, lantai I untuk lomba mewarnai, gedung utama untuk lomba senandung asmaul husna dan sains, serta musholla digunakan sbagai lomba pildacil. Kegiatan berlangsung mulai pada pukul 08.00-12.00 WIB. Perayaan tersebut dimeriahkan pula dengan sponsor pendukung kegiatan, sehingga suasana HUT MIN Demangan benar-benar meriah.

“Terima kasih kepada seluruh bapak/ ibu guru, karyawan/ karyawati yang tergabung dalam Panitia HUT MIN Demangan yang telah berhasil mengadakan kegiatan ini hingga acara selesai.Terima kasih juga kepada seluruh sponsor yang telah mendukung acara kami, serta terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berperan aktif mengikuti perlombaan yang kami adakan. Selamat kami ucapkan kepada peserta didiknya yang telah berhasil berkompetisi di ajang HUT MIN Demangan sehingga berhasil membawa terophy dan sejumlah hadiah lainnya. Betapa bangganya kami bisa mewadahi dalam rangka menciptakan generasi penerus yang berprestasi. Dengan tangan terbuka kami siap mengemban amanah melanjutkan membimbing putra-putri menjadi lebih berprestasi lagi, tutup Bapak Ali, Ketua Panitia HUT MIN Demangan ke-48. (IDA)