TATA CARA PENDAFTARAN PPDB ONLINE SMP KOTA MADIUN

Tata Cara Pendaftaran
Penerimaan Peserta Didik Baru 2015 Kota Madiun
Tingkat Sekolah Menengah Pertama Negeri

Calon Peserta Didik Baru yang berasal dari Sekolah Dasar (SD) / Madrasah Ibtidaiyah(MI) di wilayah Kota Madiun mendaftarkan diri pada Petugas Pendaftaran di sekolah asal untuk mendapatkan kode (PIN)PPDB.
Calon Peserta Didik Baru yang berasal dari sekolah luar kota Madiun mendaftarkan diri dengan membawa persyaratan yang ditentukan pada Petugas Pendaftaran di salah satu Sekolah Menengah Pertama Negeri untuk mendapatkan kode (PIN)Pendaftaran.
Calon Peserta Didik Baru lulusan tahun sebelumnya mendaftarkan diri dengan membawa persyaratan yang ditentukan pada Petugas Pendaftaran di salah satu Sekolah Menengah Pertama Negeri untuk mendapatkan kode (PIN)Pendaftaran.
Dengan berbekal Kode (PIN) PPDB, Calon Peserta Didik Baru memilih Sekolah Menengah Pertama Negeri yang diminati lewat media internet dengan alamat http://ppdb.madiunkota.go.id dari mana saja atau dapat meminta bantuan Petugas Pendaftaran.
Calon Peserta Didik Baru dapat memilih paling sedikit 2(dua) Sekolah Menengah Pertama Negeri dan paling banyak 3 (tiga) Sekolah Menengah Pertama Negeri dan mencetak bukti pendaftaran.
Apabila pada pilihan pertama tidak diterima semua atau ingin mengubah pilihan, masih diberi kesempatan 1 (satu) kali lagi untuk memilih paling sedikit 2(dua) Sekolah dan paling banyak 3 (tiga) Sekolah tanpa pencabutan berkas dan mencetak bukti perubahan pilihan.
Apabila Calon Peserta Didik Baru melakukan pencabutan berkas, maka Calon Peserta Didik Baru dinyatakan keluar dari sistem Penerimaan Peserta Didik Baru Online Kota Madiun dan tidak dapat mendaftar lagi pada Sekolah Menengah Pertama Negeri Kota Madiun.
Calon Peserta Didik Baru dapat meminta bantuan kepada petugas pendaftaran dalam penggunaan media internet.