PENGUMUMAN PEMENANG LOMBA BERBUDAYA DAN BERKARAKTER MIN 1 KOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN 1) – Seluruh siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Madiun, telah melaksanakan kegiatan lomba berbudaya dan berkarakter. Pada hari Rabu (22/01/2020), bertempat di Lapangan MIN 1 Kota Madiun mengumumkan pemenang dari kegiatan tersebut. Kelas 1-3 Unggulan Juara I disabet oleh Kelas 2B, Juara II disabet oleh Kelas I C, serta Juara III disabet oleh Kelas III C. Kelas 1 Reguler Juara 1 Kelas 1E, Juara 2 kelas 3F dan Juara 3 kelas 1F. Sedangkan untuk jengang kelas 4-6 Unggulan Juara 1 diraih oleh kelas 5A dan Juara 2 diraih oleh kelas 5B dan juara 3 diraih oleh kelas 4C. Untuk jenjang kelas 4-6 reguler juara 1 diraih oleh kelas 6E, juara 2 diraih 5G, juara 3 diraih oleh kelas 6D. Dan menariknya ada yang menyabet kelas dengan predikat terkotor dan yang sering melakukan pelanggaran. Predikat kelas terkotor disematkan kepada kelas 3G dan kelas yang sering melakukan pelanggaran oleh kelas 5F. Dan dari keseluruhan rangkaian kegiatan yang menyabet juara umum adalah kelas 2B.

Adapun tujuan dari diumumkannya pemenang lomba dihadapan seluruh siswa-siswi adalah untuk memberikan motivasi kepada siswa siswi yang lain agar memiliki semangat tinggi dalam menjaga kedisiplinan,kebersihan di setiap kelas masing-masing.

Menurut Hermanto, selaku ketua panitia, “kegiatan ini merupakan salah satu program UKS. selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi siswa-siswi dalam menjaga kedisiplinan, kebersihan dan kesehatan setiap harinya. Selain itu, diharapkan pula seluruh siswa-siswi dapat mencintai lingkungan dengan baik, seperti mereka mencintai dirinya sendiri.” (EM)