PASCA PTS, MIN DEMANGAN ADAKAN FIELD TRIP KE PUSKOT

Kota Madiun (Min Demangan) –  Membaca adalah jendela dunia. Ungkapan tersebut tentunya sudah tidak asing lagi bagi semua orang. Dengan gemar membaca kita akan tahu tentang semua hal yang ingin kita ketahui. Untuk menumbuhkan rasa gemar membaca tersebut memang sudah seharusnya dimulai sejak dini. Tepat pada hari Selasa, 11 Oktober 2016 kemarin rombongan kelas I MIN Demangan mengadakan agenda field trip ke Perpustakaan Kota Madiun yang bertempat di Jl. H. Agus Salim No. 39, Pandean, Taman, Kota Madiun.

Kegiatan field trip ini merupakan rangkaian program pasca PTS (Penilaian Tengah Semester) yang ada di MIN Demangan Kota Madiun. Alasan PUSKOT (Perpustakaan Kota) sebagai tempat tujuan field trip ini karena untuk menumbuhkan minat baca anak-anak serta pengenalan perpustakaan selain di lingkungan sekolah.

Rombongan MIN Demangan disambut dengan antusias oleh pihak perpustakaan Kota Madiun. Anak-anak diajak untuk melihat-lihat koleksi bacaan yang ada di perpustakaan. Selain membaca di ruang baca anak-anak juga diberi kesempatan untuk menyaksikan film sejarah di ruang audio visual milik perpustakaan Kota Madiun. Anak-anak terlihat sangat antusias ketika pemutaran film dimulai. Setelah selesai pemutaran film, anak-anak diajak kembali berkeliling melihat ruangan-ruangan yang ada di PUSKOT.

“Kegiatan field trip kali ini sangat bermanfaat, anak-anak jadi tahu perpustakaan lain selain yang ada di sekolah, dan bisa menumbuhkan semangat anak-anak untuk lebih gemar membaca. Hanya saja untuk koleksi bacaan anak di perpustakaan kota masih minim, semoga dengan adanya kunjungan siswa-siswi dari MIN Demangan koleksi bacaan anak yang ada di PUSKOT bisa ditambah”. Ungkap Bu Nurul Aliyah salah satu guru pendamping dalam kegiatan field trip(ITS)