Pajak Bertutur bersama MIN 1 Kota Madiun

Kota Madiun (MIN 1) – Jumat, 9 November 2018 MIN 1 Kota Madiun bersama Kantor Pajak Pratama Kota Madiun menggelar  acara Pajak bertutur SD. Kegiatan dilaksanakan pukul 08.30-10.00. Tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalan kewajiban pajak sejak dini kepada anak-anak SD/MI. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 5 A, B dan C.

Beberapa rentetan acara yang dikemas sangat apik. anak-anak sangat antusias mengikuti retetan acara tersebut. Acara diantaranya anak-anak diperkenalkan yel-yel pajak. Ada sajian video kartun serta ada mempraktikkan opera tentang pajak. Banyak sekali manfaat yang didapatkan oleh siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun. “Anak-anak mengetahui jenis-jenis pajak, mengetahui siapa yang wajib membayar pajak, dan memahami pentingnya kewajiban membayar pajak untuk kepentingan pembangunan Negara Indonesia” tutur Bapak Mawan selaku pendamping siswa MIN 1 Kota Madiun.

Program seperti ini memang baik untuk menanamkan dan menumbuhkan pentingnya kewajiban membayar pajak sehingga sejak dini sudah tertanam kewajiban membayar pajak tepat waktu. program positif seperti diharapkan dapat menekan kemungkinan ketrlambatan pembayaran pajak. Dengan seperi ini diharapkan bisa membentuk generasi yang taat pajak dan membayar pajak tepat waktu. (em)