Olimpiade Matematika oleh FRC Gontor di MIN Demangan Kota Madiun

Minggu, 20 September 2015 MIN Demangan kota Madiun terpilih menjadi salah satu tempat penyelenggaraan sekaligus peserta dalam Olimpiade matematika tingkat MI/ MTs/ MAN se-Indonesia. Kompetisi yang diselenggarakan oleh FRC Gontor ini, dilaksanakan secara serempak sebanyak 35 rayon.

Dalam kesempatan kali ini, Min Demangan mengirimkan delegasinya sebanyak 22 siswa, yaitu yang terdiri dari 10 siswa dari kelas 4, 10 siswa dari kelas 5 dan 2 siswa lagi dari kelas 6. Kompetisi berlangsung secara lancar. Salah satu delegasi MIN Demangan kelas 4, Alief (10) mengatakan,” Soal olimpiade matenya lebih mudah dari pada Olimpiade Mate yang diselenggarakan di MAN 2 tanggal 6 September yang lalu, semoga kita bisa maju ke babak penyisihan.” Menanggapi hal tersebut, Bu Zelly, selaku pembimbing olimpiade Matematika mengatakan,” Agar bisa menyisihkan 60 peserta lain yang berasal dari seluruh MI se-Kota Madiun sehingga lolos ke babak penyisihan, delegasi siswa MIN Demangan harus mampu menyelesaikan 50 butir soal yang mana terdiri dari 25 soal o.mate dan 25 soal agama.”

Kompetisi yang dilaksanakan kemarin, tergolong Perdana bagi MIN Demangan, karena memang baru pertama kalinya diikuti oleh MIN Demangan Kota Madiun. Berikut tutur Dra. Meita, selaku pendamping sekaligus pembimbing olimpiade matematika,” Siswa MIN Demangan sudah sering mengikuti berbagai ajang kompetisi bergengsi sejenis, namun jika yang menyelenggarakan FRC, memang baru kali ini, semoga MIN Demangan lolos ke Jakarta 1 November mendatang, Aamiin.” (ZUL)