Minum Obat Cacing Bersama Seluruh Siswa-Siswi MIN Demangan

Seluruh siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Demangan Kota Madiun, baik yang berada di Gedung Kampus I ataupun Kampus II mengikuti kegiatan minum obat cacing bersama demi menuju madrasah yang sehat. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Jumat (28/08/15) yang bertempat di kelas masing-masing.

Adapun maksud dari kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda tahunan untu menuju siswa-siswi madrasah sehat yang bekerja sama dengan Puskesmas Demangan Kota Madiun. Selain itu, hal ini dilaksanakan karena anak-anak sangat mudah terinfeksi cacing perut yang berdampak sangat signifikan pada kesehatan mereka. Untuk mengantisipasi dan sekaligus langkah awal dalam pencegahan, maka MIN Demangan megadakan kegiatan minum obat cacing bersama dengan jenis obat yaitu albendazole dengan dosis tunggal 400mg.

“Alhamdulillah, semua obat bisa terminum oleh siswa-siswi, meskipun mereka punya cara sendiri agar obat tersebut bisa tertelan. Sebab, sehari sebelumnya sudah kami peringatkan untuk makan/ sarapan terlebih dahulu dari rumah. Dengan kegiatan ini, diharapkan kesehatan siswa-siswi MIN Demangan bisa meningkat dan memiliki gizi yang lebih seimbang lagi,” Tutur Ibu Suryani, Tim UKS MIN Demangan Kota Madiun. (IDA)