MIN DEMANGAN MENGIKUTI PEMBEKALAN/PELATIHAN MANASIK HAJI 1437H 2016M

Kota Madiun (MIN Demangan) – Dalam rangka akan dilaksanakannya Manasik Haji SD/MI se-kota Madiun, guru perwakilan dari MIN Demangan yakni Pak Imam, Pak Ali, Pak Paikin, Pak Syamsuri dan Pak Hermanto menghadiri undangan sekaligus rapat ke II Sabtu, 20 Agustus 2016 yang bertempat di Masjid Wisma Haji Kota Madiun, Jl. Ringroad Barat guna pembekalan/pelatihan manasik haji 1437H/2016M.

Pada rapat pertama telah ditentukan bahwa kegiatan manasik haji akan dilaksanakan pada hari Selasa, 06 september 2016 dan telah ditentukan pula pembagian tugas masing-masing guru dari SD/MI se-Kota Madiun. Dan hari ini Bapak Ibu guru perwakilan SD/MI Se-Kota Madiun melakukan serangkaian urutan umroh dan haji mulai dari persiapan menuju Arafah sampai sa’i dan Tahalul. “semua rangkaian kegiatan berjalan lancar dimulai dari umroh sampai dengan pelaksanaan haji”, tutur Pak Ali.

Dalam kegiatan manasik haji tahun ini, MIN Demangan mendapatkan kesempatan untuk mengirimkan siswa sejumlah 204 siswa yang berasal dari beragam jenjang kelas. Pendidikan manasik haji anak dijadikan sebagai sarana edukatif dalam mengenalkan dan melatih siswa-siswi dalam menjalankan, memahami, dan menerapkan, menanamkan sejak dini nilai-nilai ketaatan kepada Allah SWT, menanamkan rasa ingin melaksanakan ibadah haji ke dalam hati anak-anak sejak kecil, serta menumbuhkan motivasi siswa agar kelak dapat mewujudkan perintah Allah menunaikan ibadah Haji ke Tanah Suci. (HID)