MIN Demangan Madiun Menuju Adiwiyata Nasional

Kota Madiun (MIN Demangan) – Surabaya, 9 Agustus 2016 bertempat di Gedung Pertemuan BLH Propinsi Jatim Bapak Ridwan Amana dan Bapak Hendro Utusan MIN Demangan Kota Madiun melakukan pemberkasan pengajuan Adiwiyata Nasional 2016. MIN Demangan Madiun merupakan satu-satunya Madrasah yang mewakili Kota Madiun untuk maju dalam program Adiwiyata ini.

Pemberkasan Adiwiyata harus benar benar sesuai dengan ketentuan adiwiyata serta keadaan nyata baik fisik maupun nonfisik sekolah, dimana ada 33 cakupan yang masing masing memiliki penilaian tersendiri. Dari VISI MISI dan Tujuan Madrasah, Dokumen satu dan dua sampai kegiatan dan produk unggulan yang di miliki madrasah.

Di Propinsi Jawa Timur Terdapat 179 Sekolah baik dari tingkat SD, SMP Maupun SMA/SMK yang mengikuti Program Adiwiyata Nasional tahun 2016 ini, yang sebelumnya sudah mengikuti Adiwiyata Propinsi.

Dalam paparannya Bapak Yudo Siswanti mengatakan, “Semua perangkat pembelajaran Silabus, RPP dan KKM yang terintegrasi dengan lingkungan Hidup (LH) harus benar benar di implementasikan dan di minta bukti fisik, baik itu produk, dokumentasi foto maupun portofolio”. Dengan harapan baik peserta didik maupun orang tua serta lingkungan, semuanya turut serta dalam menjaga dan melestarikan lingkungan dengan cara yang benar. (HN)