MIN DEMANGAN LAKSANAKAN UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA

Kota Madiun (MIN Demangan) – Lancar dan khidmat. Tepat pada hari Sabtu 1 Oktober 2016 yang merupakan Hari Kesaktian Pancasila, MIN Demangan Kota Madiun melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Bertempat di lapangan utama kampus I MIN Demangan Jl. Sitinggil no. 3 Kota Madiun. Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2016 mengangkat tema “Kerja Nyata untuk Kemajuan Bangsa sebagai Wujud Pengamalan Pancasila.

Upacara ini diikuti oleh seluruh warga MIN Demangan, mulai dari siswa, guru dan pegawai dengan tertib dan penuh khidmat. Upacara dimulai pukul 07.00 WIB dengan petugas upacara dari siswa-siswi kelas 6. Dalam upacara ini tim paduan suara MIN Demangan menyanyikan lagu syukur dan menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai iringan pengibaran bendera merah putih.

Naskah ikrar pada upacara hari Kesaktian Pancasila dibacakan langsung oleh inspektur upacara, Bapak Bambang Wiyono, S. Pd., M. Pd. Dalam ikrar tersebut dinyatakan bahwa segenap bangsa Indonesia membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.

Semoga dengan melaksanakan upacara Hari Kesaktian Pancasila, Nilai-nilai pancasila semakin tertanam kuat pada masing-masing individu di MIN Demangan khususnya dan seluruh masyarakat Indonesia untuk mewujudkan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah disebutkan dalam ikrar Hari Kesaktian Pancasila. (ITS)