Kota Madiun (MIN Demangan) – Tepat pada hari Senin, 12 Desember 2016, Gita Prima Marching Band MIN Demangan Kota Madiun tampil dalam rangka Perayaan Grebeg Maulud Nabi Muhammad SAW. Pada penampilan kali ini tim Gita Prima Marching Band berada di barisan paling depan dari peserta kirab gunungan Jaler dan Estri.

Perayaan Grebeg Maulud Kota Madiun Tahun 2016 (1438 Hijriah) kali ini ditandai dengan kirab dua Gunungan Jaler dan Estri yang diarak dari Masjid Kuno Taman menuju Alun-alun Kota Madiun. Masing-masing gunungan berisikan buah, sayuran, hasil bumi mentah pada Gunungan Jaler, dan jajanan matang seperti aneka kue maupun hasil bumi yang sudah matang pada Gunungan Estri. Yang membuat istimewa pada kirab kali ini yakni tim marching band pada barisan depan kirab ditampilkan secara estafet. Tim Marching Band MIN Demangan mendapat giliran tampil kedua dengan rute penampilan mulai dari depan kantor BCA Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Dr. Soetomo kemudian menuju Jalan Jawa hingga finish di depan kantor PEMKOT Madiun. Kemudian kirab Gunungan Jaler dan Estri dilanjutkan dengan tim drumband dari sekolah lain menuju alun-alun.

Penampilan kali ini tim Gita Prima Marching Band menampilkan beberapa lagu diantaranya dari sabang sampai merauke, ampar-ampar pisang, dan turi putih. Dengan mengenakan seragam putih muslim tim Gita Prima Marching Band tampil dengan penuh percaya diri dan berhasil memukau penonton yang ada di sepanjang rute kirab Gunungan Jaler dan Estri pada Perayaan Grebeg Maulud Kota Madiun Tahun 2016 ini. (ITS)