KEMERIAHAN LOMBA HUT RI KE 72 MIN 1 KOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN 1) – Merdeka !! Sabtu (12/8) tepatnya seminggu sebelum Hari H,  MIN 1 Kota Madiun mengadakan berbagai acara perlombaan menarik  untuk menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-72. Perlombaan ini bertujuan untuk memperingati HUT RI dan guna menumbuhkan rasa cinta, bangga menjadi anak Indonesia sebagai wujud kegembiraan yang disertai doa atas kemerdekaan RI. Perlombaan di mulai dari pukul 07.00-11.30 WIB di Kampus II MIN I Kota Madiun Jl. Salak III No. 26.

Bapak/Ibu Guru sebagai panitia menyiapkan beberapa perlombaan. Diantaranya yaitu terdiri permainan tradisional Bakiak Pa, Bakiak Pi, Tarik tambang Pi, Futsal Pa, dan estafet.

Perlombaan estafet terdiri dari 4 perlombaan yakni memasukkan benang ke jarum, lomba kelereng, himpit balon dan himpit kaki(3 kaki anak dilakban).

Keseruan dan keceriaan tergambar dari wajah anak-anak. Kemeriahan dan kehebohan pun tercipta dari suara para suporter yang mendukung masing-masing kelas. Suasana meriah disertai tepuk tangan anak  memberikan semangat saat lomba berlangsung. Meski merasa lelah karena harus berlari dengan fisik dan waktu tidak meluluhkan teriakan-teriakan yel-yel semangat anak-anak.

“kalah-menang hal biasa dalam perlombaan, akan tetapi pengalaman berharga tidak bisa terganti”, ujar Rafif pangeran kelas 4A.

Sudah menjadi tradisi seakan-akan membekas dalam masyarakat Indonesia. Perlomban-perlombaan digelar diberbagai penjuru daerah di wilayah nusantara.

Dirgahayu Republik Indonesia

Ke 72

Nkri Harga Mati