KEGIATAN PONDOK RAMADHAN MIN DEMANGAN KOTA MADIUN

Siswa dan Siswi kelas II sampai dengan kelas V MIN Demangan Kota Madiun melakukan kegiatan pondok ramadhan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari senin s/d sabtu tanggal 29 Juni – 4 Juli 2015 di MIN Demangan Kota Madiun. Dalam kegiatan ini madrasah memberikan ketentuan antara lain: 1. Semua siswa berbusana muslim, 2. kelas II – III masuk pukul 07.00 – 10.00 dan kelas IV dan V asuk pukul 07.00 – 10.30. 3. Selama kegiatan pondok ramadhan, siswa dan siswi dapat membayar Zakat Fitrah.

Adapun tujuan dari kegiatan pondok ramadhan ini adalah 1. Melatih dan membimbing siswa dalam kegiatan keagamaan (ibadah) selama bulan ramadhan seperti sholat dhuha bersama, mengaji bersama, mendengarkan kisah – kisah islami. 2. Mengajak siswa untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT. 3. Melatih siswa untuk berpuasa. Dalam kegiatan pondok ramadhan ini khusus kelas lima (V) selama tiga hari mengikuti pesantren kilat di Pondok Syakinah Ponorogo, mulai hari Selasa – Kamis (30 Juni – 2 Juli 2015). Kegiatan pesantren kilat ini bertujuan untuk melatih kemandirian siswa,menambah ilmu dan memperkuat ibadah mereka selama bulan Ramadhan.

Menurut Bapak Imam Muhdi selaku ketua panitia pondok ramadhan mengatakan: ” Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dapat hidayah dan barokah dari Allah Swt. Saya sangat senang karena anak – anak sangat senang mengikuti kegiatan ini, selain dapat bertemu dengan teman – teman mereka juga mendapat ilmu yang bermanfaat selama bulan ramadhan. (SUP)