Kegiatan Outbound Siswa Kelas Unggulan Min Demangan

Sekitar enam puluh dua murid kelas IV unggulan Min Demangan melaksanakan kegiatan outbound di Bukit Sekipan, Tawang Mangu, Jawa Tengah, Sabtu (5/5/2016). Kepala Sekolah Min Demangan, Bambang Wiyono, mengatakan, kegiatan outbound yang dilaksanakan bertujuan untuk membangun rasa percaya diri anak, kemandirian dan kerjasama tim.

“Tiap hari di sekolah kita ajarkan anak untuk menjalin kerjasama tim.”

Andriyani, ketua paguyuban kelas IV A mengungkapkan, Min Demangan merupakan rintisan sekolah internasional yang mengedepankan pendidikan karakter dan pengembangan bakat anak. “Intinya bagaimana kita belajar sambil bermain. Belajar yang membuat hati anak senang,” ujarnya.

Lebih lanjut  ketua paguyuban VI A ini menambahkan, dipilihnya Bukit Sekipan, Tawang Mangu, atas pertimbangan lokasi yang lebih alami dengan segudang fasilitas outbound yang lengkap dan aman bagi anak.

Pengelola Bukit Sekipan, Tawang Mangu, mengatakan, pihaknya membuka kesempantan bagi siapa saja yang ingin membangun kekompakakan, mendidik kemampuan kerjasama tim melalui kegiatan out bond.

Kegiatan outbound ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap akhir semester bagi seluruh siswa kelas unggulan Min Demangan Kota Madiun, mulai dari kelas satu hingga kelas lima. Lokasi yang dipilih untuk setiap tingkatan kelas sendiripun tidak sama. Kesemuanya tergantung dari kesepakatan dari ketua paguyuban, wali kelas masing-masing  dan persetujuan dari Bapak Kepala Sekolah MIN Demangan Kota Madiun. (ZULFA)