Juara Harapan II Jambore UKS Kader Tiwisada Tingkat SD/ MI se-Jawa Timur

Dafa Maharani Kiara Andini, siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Demangan Kota Madiun,  mengikuti kegiatan Jambore Kader Tiwisada Tingkat SD/ MI se-Jatim. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 (tiga) hari, yaitu pada hari Jumat-Minggu (17-19/10/2014) yang bertempat di  SMKN 5 Surabaya.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menjaring kepedulian siswa-siswi terhadap pola hidup sehat dan jiwa pengabdian untuk menolong dan membantu temannya yang membutuhkan pertolongan pertama secara cepat dan tanggap ketika berada di sekolah. Diharapkan setelah diadakannya kegiatan Jambore Kader Tiwisada, siswi tersebut dapat membagikan ilmu dan pengalamannya kepada siswa-siswi MIN Demangan Madiun tentang kepedulian terhadap pola hidup sehat.

Menurut Ibu Suryani, Pembina Jambore Kader Tiwisada sekaligus Ketua UKS MIN Demangan Kota Madiun, “kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. Terbukti siswi tersebut dapat menyabet ulang Juara Harapan II se-Jatim pada kegiatan Jambore Kader Tiwisada Tingkat SD/ MI se-Jawa Timur. Prestasi yang sangat membanggakan bagi Tim UKS MIN Demangan Kota Madiun dan bagi pihak sekolah juga.” Kegiatan tersebut mendapatkan pendampingan dari TIM Kota Madiun, yaitu drg. Puspitasari (Puskesmas Demangan), drg. Wahyu (Dinas Kesehatan), Ibu Agnes (SMPN 2 Madiun), dan Bapak Syawwal (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Madiun).(ida)