JELANG KSM TINGKAT NASIONAL SISWA MIN 1 KOTA MADIUN IKUTI TRAINING CENTER FINAL KSM 2019 DI MALANG

Kota Madiun (MIN 1) – Muhammad Taqiuddin Alif siswa MIN 1 Kota Madiun raih juara 2 mapel IPA pada KSM tingkat provinsi, kejuaraan yang diraih nya berhasil lanjut di tahap berikutnya yakni, mengikuti final Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional yang akan segera di gelar di Manado. Untuk persiapan menuju KSM tingkat nasional Alif mengikuti Training Center (TC) selama 5 hari. Dimulai tanggal 4-6 September 2019 bertempat di Hotel Ubud Kota Malang, dilanjut tanggal 7-8 September 2019 bertempat di PSBB MAN 2 Kota Malang.

Rangkaian kegiatan Training Center (TC) meliputi pretest di awal kegiatan, pembahasan pretest, pendampingan intensif sesuai mapel, dan eksperimen. Instruktur dari kegiatan TC tersebut yaitu pembina olimpiade MAN 2 Kota Malang, tidak hanya pendampingan pengetahuan mata pelajaran, untuk menunjang keberhasilan peserta juga diajak untuk mengikuti serangkaian kegiatan kerohanian diantaranya istighosah, salat berjamaah, salat sunah tahajud, dan salat dhuha. Di sela-sela kegiatan tidak lupa peserta diberikan motivasi sebagai suntikan semangat secara mental/ psikologis peserta.

“Bapak Imam Syafi’I selaku kasi kurikulum dan evaluasi Kantor Kementrian Agama Provinsi Jawa Timur, dalam acara pembukaan TC menyampaikan sambutannya, bahwa Training Center (TC) Final KSM ini bertujuan untuk membekali kontingen KSM Jawa Timur dengan ilmu dan keterampilan agar seluruh peserta pulang dengan membawa medali emas”. (AN)