UKS

UKS MIN 1 Kota Madiun adalah pendidikan kesehatan dan pembinaan lingkungan sekolah sehat atau kemampuan hidup sehat bagi warga sekolah. Melalui Program UKS diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan peserta didik yang harmonis dan optimal, menjadi sumber daya manusia yang berkualitas.

UKS MIN 1 Kota Madiun menyediakan 2 Tempat tidur(Bed), bermacam buku sehat, obat obatan, Timbangan berat badang, Alat ukur tinggi badan, pakaian ganti. Koordinator UKS adalah Ibu Hana Nurohma didampingi oleh Ibu Zakia. Jika ada siswa siswi yang bermasalah dengan kesahatannya ditangani langsung diobati oleh petugas diruang tersebut.

Seluruh siswa-siswi Kelas I MIN Demangan Kota Madiun selalu mengikuti kegiatan rutin yang diadakan oleh TIM UKS yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Puskesmas Demangan. Kegiatan tersebut adalah Skrining dan Imunisasi yang meliputi pengecekan kesehatan telinga, gigi, tensi, dan terakhir suntik Campak II. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari  di setiap kelas masing-masing (Kelas 1). Tujuan dari kegiatan tersebut ialah untuk menanggulangi dan mencegah terhadap rentannya serangan penyakit yang mendadak.

Seluruh warga sekolah selalu bekerja sama untuk menjaga  kesehatan dan kebersihan dan lingkungan sekolah agar semua warga sekolah dapat beraktifitas dengan lancar.