Pramuka

Kepramukaan adalah proses pendidikan di luar lingkungan Sekolah dan di luar lingkungan Keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti luhur. Kepramukaan adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan masyarakat, dan bangsa Indonesia.

Pramuka Min 1 Kota Madiun dibagi menjadi beberapa yaitu Siaga, Penggalang, Garuda. Koordinator pramuka adalah Bapak Hermanto. Pembina pramuka keseluruhan berjumlah 15 orang yang tugasnya sesuai dengan yang sudah disepakati. waktu pelaksanaan latihan setiap hari jumat dan sabtu secara bergantian.

Pembina pramuka diambil dari beberapa guru MIN 1 Kota Madiun dan dibantu oleh kakak kakak DKR. Semua siswa wajib mengikuti karena pramuka merupakan tempat dimana siswa di didik untuk mandiri,cerdas,peduli sesama. para siswa dan pembina selalu giar berlatih untuk bekal siswa ketika hidup dewasa nantinya. agar bisa menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama. Beberapa prestasi telah diberikan untuk madrasah tercinta.

Satyaku KuDarmakan

Darmaku KuBaktikan.

Salam Pramuka