Cegah penularan Covid-19 di area Madrasah, MIN 1 Kota Madiun adakan semprot desinfektan rutin setiap saat.

Pemerintah kota madiun telah mencatat banyaknya penambahan pasien covid-19 di kota madiun, hal ini menyebabkan kota madiun di laksanakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), secara tidak langsung maka berdampak kepada aktifitas kegiatan persiapan pembelajaran dari bapak ibu guru di madrasah.

langkah yang diambil MIN 1 Kota Madiun adalah, Penyemprotan desinfektan rutin setiap saat dan membagi jadwal kkg dan rekaman media pembelajaran daring oleh guru, jadi bapak ibu guru dan pegawai di jadwal piket, kkg sekaligus rekaman 1 hari selama seminggu, sehingga prosentasi kegiatan di sekolah tidak sampai 25 % bahkan kurang dari itu serta kegiatan persiapan pembelajaran daring secara matang dapat berjalan dengan baik.

Tak hanya di depan ruangan saja yang di semprot, bahkan di dalam kelas di semprot dengan desinfektan, sehingga dapat memberikan rasa aman bagi bapak ibu guru yang masuk secara terjadwal. di sisi lain baik di beberapa tempat di sediakan cuci tangan dengan sabun cair, bahkan di depan madrasah sudah di sediakan tempat cuci tangan dengan sabun cair baik kampus 1 maupun kampus 2. den

gan harapan budaya atau prilaku hidup sehat seperti cuci tangan setiap saat dapat di lakukkan oleh semua keluarga besar MIN 1 Kota Madiun di mana saja di area madrasah. Himbauan untuk tetap memakai masker, menjaga jarak juga tetap getol di sosialisasikan dan di ingatkan antar sesawa warga madrasah, dengan harapan wabah ini segera berakhir dan kegiatan belajar mengajar dapat dilakukan secara luring seperti sedia kala. Aamiin. (HND)