UP GRADING ILMU GURU DAN KARYAWAN MIN 1 KOTA MADIUN SUKSES

Kota Madiun (MIN 1) – Up Grading. Good Habit For Good Character MIN 1 Kota Madiun. Senin (10/07) bertempat di Gedung Erlangga Jl. Diponegoro No. 86 Kota Madiun acara Up Grading Guru dan karyawan MIN 1 Kota Madiun tentang Pembentukan karakter siswa oleh Drs. H. Ustad Miftakhul Jinan, M.Pd.I dari Griya Parenting Ponorogo berjalan lancar dan sukses.

Acara ini diselenggarakan untuk mengupgrad pengetahuan, keterampilan serta tatacara penanaman karakter ke siswa yang berakhlak robbani sesuai Visi Misi MIN 1 Kota Madiun. Tak lupa juga guna mempersiapkan tahun ajaran baru tahun 2017/2018 demi mencetak generasi-generasi penerus bangsa yang berakhlak robbani. Acara ini dimulai dari pukul 07.30-16.30 WIB dan diikuti semua guru dan karyawan MIN 1 Kota Madiun yang berjumlah kurang lebih 100 orang.

Acara upgrading ini dibuka langsung oleh KanKemenag Kota Madiun yaitu oleh Bapak H. Amir Sholehudin. Beliau berpesan agar pembentukan karakter siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun harus benar-benar dikawal dengan baik dan beliau juga berdoa semoga dikemudian hari MIN 1 Kota Madiun ini dapat menjadi MIN Internasional.

Trainer acara ini yaitu Drs. H. Ustad Miftakhul Jinan, M.Pd.I dari Griya Parenting Ponorogo. Beliau menjelaskan beberapa materi dengan lihai sekali. Beliau mengemukakan bahwa anak SD/MI memiliki target sifat/perbuatan yang harus dicapai, yakni yang pertama manajemen tas dan yang kedua labelling. Banyak kejadian dimana dari rumah ke sekolah anak membawa barang tertentu, akan tetapi sepulang dari sekolah ada beberapa barang anak yang hilang di sekolah misalnya pensil, bolpoin, tempat minum dan lainnya. Nah, dari hal itulah maka anak SD/MI harus lulus 2 sifat/perbuatan tersebut. Dengan anak dapat memanajemen tasnya sendiri dan melakukan labelling terhadap barang-barang pribadi yang dimiliki anak, maka secara tidak langsung akan terbentuk karakter kerapian, disiplin dan tanggung jawab terhadap dirinya sendiri. Dan jika karakter itu sudah terbentuk, insyaAllah akan berdampak dahsyat di masa depan anak.

Beliau juga berpesan “Karakter akan terbentuk jika dilakukan berulang-ulang. Berawal dari ucapan kemudian perbuatan. Perbuatan dilakukan secara terus menerus akan menjadi kebiasaan. Dan kebiasaan yang dilakukan terus menerus akan menjadi karakter”.

Semoga upgrading yang dilaksanakan ini dapat mengupgrad pengetahuan guru dan karyawan demi membentuk karakter anak yang berakhlak robbani.(HIDA)