SAMBUT NEW NORMAL, MIN 1 KOTA MADIUN ADAKAN PELATIHAN GURU BACA TULIS AL-QUR’AN (BTA)

Kota Madiun (MIN 1) –MIN 1 Kota Madiunberpusat di jalan Sitinggil No 03 Madiun selalu melakukan pelatihan sebagai upaya peningkatan mutu dan kualitas SDM. Salah satu pelatihan di tengah pandemi covid 19 dalam menyambut NEW NORMAL yaitu pelatihan guru BTA. Pelatihan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 26 Agustus 2020 sampai dengan hari Kamis, 27 Agustus 2020 di Gedung Graha Mangga yang beralamat Jln. Mangga No 7 Kota Madiun. Pelatihan ini di hadiri oleh seluruh guru BTA MIN 1 Kota Madiun yang berjumlah 29 Orang dengan 8 orang Putra dan 21 orang putri. Pelatihan dipandu secara langsung oleh Ustadz. Arif Budi Nur Rofiq selaku ketua umum Majlis Quran Metode An-Nur, dengan mematuhi protocol kesehatan, semua peserta wajib memakai masker, face shield, sarung tangan karet, dan berjarak 1m antara peserta 1 dengan yang lainnya.

Pelatihan ini dilaksanakan guna meningkatkan kompetensi guru Quran MIN 1 Kota Madiun dalam menyampaikan materi kesiswa-siswi MIN 1 Kota Madiun. Sekaligus mengupgrade agar kemampuan guru Qur’an sesuai dengan standart yang telah di tentukan.

 

Materi yang dibahas selama pelatihan yaitu seputar buku dasar metode An-Nur mulai Dasar 1, Dasar 2, Dasar 3 dan Tajwid. Dimana di dalamnya menekankan tentang pengucapan makhorijul huruf yang benar, panjang pendek, dengung, dan hukum-hukum bacaan lainnya. Di awal pertemuan juga di dahului dengan tilawah bersama untuk menyamakan tempo dan nada antara ustad maupun ustadzah.

 

“Melalui pelatihan yang di laksanakan selama 2 hari ini, harapannya Guru Qur’an MIN 1 Kota Madiun jauh lebih baik, berkualitas,profesional dan mampu membimbing siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun dalam pembelajaran BTA, tutur bapak Khambali”. (AN)