PENGAJIAN RUTIN AHAD PAHING PERERAT SILATURAHMI KELUARGA BESAR MIN 1 KOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN 1) – Bertempat di Masjid An-Nur JL. Salak III Kota Madiun MIN 1 Kota Madiun menggelar pengajian rutin ahad pahing pagi ini (06/08) pukul 06.00 – 07.30 WIB. Kegiatan ini merupakan agenda bulanan yang sudah beberapa kali dilaksanakan. Selain untuk menambah pengetahuan, mendekatkan diri pada sang pencipta, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar walimurid, guru, pegawai, dan komite MIN 1 Kota Madiun.  Pada kesempatan kali ini MIN 1 Kota Madiun menghadirkan Kyai Agus Mushofa selaku pengasuh PONPES Mujaddadiyah Demangan.

Pengajian dibuka langsung oleh Bapak Edy selaku kepala madrasah. Kegiatan dilanjutkan dengan mauidhoh hasanah oleh Gus Shofa, beliau menyampaikan tentang pentingnya mendidik anak agar tumbuh menjadi anak yang cerdas serta baik budinya. Untuk menjadikan anak tumbuh memiliki fisik yang kuat bisa menjadi sesuatu yang mudah bagi orang tua, akan tetapi untuk menjadikan seorang anak menjadi anak yang pintar dan berbudi baik belum tentu semua orang tua bisa dan sanggup. Karena itulah anak disekolahkan, sudah sepantasnya orang tua ikut mensuport kegiatan-kegiatan positif dari sekolah dengan ikut memantau perkembangan anak dirumah.

“mari kita berusaha untuk menjadikan anak-anak kita anak yang sehat badannya, cerdas pemikirannya, serta baik budinya. Karena anak-anak kita adalah penerus kita kelak yang sangat berharga”, tutur Gus Shofa pada akhir mauidhohnya. Semoga dengan adanya kegiatan pengajian rutin ini mampu memperkuat iman dan taqwa kita serta mampu menjalin hubungan yang harmonis antara pihak sekolah dan sesama wali murid. (ITSNA)