PEMBINAAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH DIERA NEW NORMAL OLEH KANKEMENAG KOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN 1) – Selasa (11/08) Kantor Kementerian Agama Kota Madiun melaksanakan Pembinaan ASN, GTT, Guru BTA dan PTT MIN 1 Kota Madiun di Kampus 1 dijalan Sitinggil No. 03 Demangan Kota Madiun. Pembinaan dilaksanakan pukul 09.00 – 11.00 WIB. Pembinaan dilaksanakan guna memberikan wawasan pengembangan pembelajaran jarak jauh diera new normal.

Kedatangan Drs Munir M.Hum disambut hangat oleh seluruh guru dan pegawai MIN 1 Kota Madiun. Sebelum pembinaan dimulai, Kepala MIN 1 Kota Madiun memberikan sambutan. “MIN 1 Kota Madiun siap jika ditunjuk sebagai Madrasah yang akan melakukan pembelajaran tatap muka diera new normal” Ucap Kambali selaku Kepala madrasah saat mengisi sambutan.

Dilanjutkan sambutan oleh Kasie Pendidikan Madrasah Sigit Harianto yang memberikan sedikit arahan terkait pembelajaran new normal dan tunjangan.

Dan disusul pada inti acara yaitu pembinaan seluruh guru dan pegawai MIN 1 Kota Madiun. Drs.Munir, M.Hum mengingatkan dan memberikan penegasan terkait dengan kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang guru yang meliputi kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial dan spiritual. Point pokok yang disampaikan adalah pengembangan pembelajaran yang dilakukan pada era new normal. “Guru dalam pembelajaran jarak jauh harus melek IT”. Ucap Kankemenag Kota Madiun. Beliau menambahkan “Prinsip dalam pembelajaran jarak jauh yang harus ditekankan adalah tidak membahayakan dan realistis, tidak membahayakan disini mengutamakan keselamatan, mencegah penyebaran covid, tidak menciptakan kecemasan dan stress bagi peserta didik dan orangtua”.

Selain itu Drs. Munir, M.Hum juga memberikan pengarahan terkait tugas guru dan pentingnya peningkatan profesionalisme guru. Semoga dengan adanya pembinaan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Madiun memberikan dampak positif terkait pengembangan pembelajaran jarak jauh,kinerja dan profesionalitas guru diera new normal. Harapannya MIN 1 Kota Madiun memiliki pendidik dan tenaga kependidikan yang kompeten dan professional meskipun ditengah pandemi covid-19. (AN)