Jumat, 19 Apr 2024
  • Selamat datang di website MIN 1 Kota Madiun, Madrasah Negeri Unggulan dan Berprestasi.

MIN 1 KOTA MADIUN ADAKAN SOSIALISASI APLIKASI RAPORT DIGITAL (ARD) MADRASAH

MIN 1 KOTA MADIUN ADAKAN SOSIALISASI APLIKASI RAPORT DIGITAL (ARD) MADRASAH

Kota Madiun (MIN 1) – Kamis (27/06), MIN 1 Kota Madiun adakan sosialisasi Aplikasi Raport Digital (ARD) Madrasah, seluruh guru MIN 1 Kota Madiun mengikuti sosialisasi dan pelatihan penggunaan Aplikasi Raport Digital (ARD) di ruang kelas 6 E-F.

Kementerian Agama resmi meluncurkan aplikasi raport online yang dikenal dengan Aplikasi Raport Digital (ARD). ARD terkait dengan penilain hasil belajar ini diperuntukan bagi Madrasah di seluruh Indonesia, mulai jenjang Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah. ARD ini memuat informasi tentang jumlah guru, jumlah siswa, jumlah rombel dan ekstrakulikuler yang ada di MIN 1 Kota Madiun.

“Bapak Hendro, sebagai operator madrasah, menjelaskan dalam penerapan ARD akan dibagi menjadi dua akun yaitu Operator Madrasah dan akun guru masing-masing, operator madrasah bertugas melakukan konfigurasi terkait data madrasah, mata pelajaran, guru, siswa, dan rombongan belajar. Sedangkan akun guru berperan dalam melakukan konfigurasi bobot KKM mapel  yang diampu, entri penilaian harian hingga penilaian akhir untuk per siswa sesuai mapel yang diajar”.

“Raport ARD ini merupakan salah satu inovasi untuk memudahkan pengecekan raport secara online bagi guru dan pihak terkait,  terlihat semangat dan antusias dari para wali kelas maupun guru mapel  dalam mencoba beberapa fitur dalam ARD, sekaligus menginput data nilai siswa. Semoga dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu, ujar Bapak Ridwan selaku Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum”. (an)

penulis
Administrator

Tulisan Lainnya

0 Komentar

KELUAR