ADAKAN PELATIHAN SEBAGAI WUJUD PERINGATAN HARI SANTRI DITENGAH PANDEMI COVID-19

Kota Madiun (MIN 1) – Setiap tanggal 22 Oktober, para santri di seluruh Indonesia memperingati Hari Santri Nasional. Di tengah pandemi Covid-19, merayakan Hari Santri Nasional tidak dapat seperti pada tahun sebelumnya. Perubahan ini dilakukan demi mencegah penyebaran virus Corona yang hingga kini masih belum berakhir. MIN 1 Kota Madiun merayakan Hari Santri Nasional yakni dengan melakukan pelatihan pra sertifikasi Guru BTA (Baca Tulis Al-quran).

 

Pelatihan ini dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 20-31 Oktober 2020 dengan diikuti oleh 29 peserta guru BTA MIN 1 Kota Madiun. Acara dimulai dari pukul 10.00-12.00 WIB. Pelatihan ini merupakan program madrasah untuk peningkatan SDM tenaga pendidik BTA MIN 1 Kota Madiun.

Peringatan hari santri nasional merupakan peringatan resmi dari pemerintah sehingga peringatan ini bersifat nasional berlaku untuk semua wilayah di Indonesia. Peringatan Hari Santri 2020 secara khusus mengusung tema “Santri Sehat Indonesia Kuat”. Isu kesehatan diangkat berdasarkan fakta pandemi virus corona Covid-19. Peringatan hari santri ini merupakan apresiasi terhadap para santri dan pondok pesantren yang sangat berandil besar dalam menjaga kesatuan NKRI.

 

Semoga dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan efek positif terhadap pembelajaran BTA dan dampak positif pada siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun. Dan harapannya Guru Qur’an MIN 1 Kota Madiun jauh lebih baik, berkualitas,profesional dan mampu membimbing siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun dalam pembelajaran BTA. Kita tidak terpisahkan oleh waktu. Tetap semangat berkarya, berjuang, demi cita – cita yang suci. Selamat hari Santri Nasional. Santri mengabdi untuk negeri. (HU)