BERJALAN LANCAR, UJIAN KENAIKAN KELAS TAHUN 2018 DI BULAN RAMADHAN

Kota Madiun (MIN 1) – Suasana hening sangat terasa di MIN 1 Kota Madiun pagi ini. Tepat pada hari ini, Sabtu (26/05) di MIN 1 Kota Madiun sedang dilaksanakan Ujian Kenaikan Kelas (UKK) atau yang sekarang lebih dikenal dengan sebutan Penilaian Akhir Tahun (PAT). Meskipun bersamaan dengan puasa bulan Ramadhan, tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk terus mengikuti UKK yang hari ini merupakan hari terakhir pelaksanaannya di MIN 1 Kota Madiun.

Siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun mulai dari kelas 1 hingga kelas 5 telah mengikuti rangkaian pelaksanaan PAT tahun 2018 ini sejak hari Sabtu (19/05) lalu hingga hari Sabtu ini. Siswa-siswi mengikuti pelaksanaan PAT dengan penuh semangat. Selain MIN 1 Kota Madiun, PAT ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Madrasah Ibtidaiyah dibawah naungan Kantor Kementerian Agama Kota Madiun. Pelaksanaan PAT disesuaikan dengan jadwal yang telah disusun dan disepakati oleh Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kota Madiun.

PAT ini dilaksanakan sebagai tolak ukur kemampuan siswa-siswi selama duduk di masing-masing jenjang kelas untuk menentukan kenaikan kelas untuk tahun ajaran baru nanti. Dengan adanya PAT ini diharapkan mampu memotivasi siswa dan menumbuhkan rasa tanggung jawab pada diri siswa dengan apa yang sudah dipelajari selama di jenjang kelasnya. “Alhamdulillah, pelaksanaan PAT di MIN 1 Kota madiun berjalan lancar dan siswa-siswi tidak ada yang mengeluh meskipun mereka semua sedang berpuasa, semoga menambah pahala bagi anak-anak di bulan Ramadhan ini” tutur Bu Diana selaku ketua pelaksana PAT tahun 2018 ini. (ITSNA)