Bakti Sosial Kelas IV A-B sebagai Wujud Peduli Sosial di Lingkungan Madrasah

Seluruh siswa-siswi Kelas IV A dan B Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Demangan Kota Madiun mengadakan kegiatan Bakti Sosial sebagai Wujud Peduli Sosial di Lingkungan Madrasah. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Kamis (11/06/2015) yang bertempat di Kelas IV A.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu melatih siswa-siswi untuk peduli dan peka terhadap lingkungan sekitar yang membutuhkan bantuan, salah satunya dengan wujud yang dikemas dalam kegiatan bakti sosial ini. Selain itu, kegiatan ini juga akan berdampak positif bagi siswa-siswi, yaitu untuk melatih jiwa sosial dalam menyedekahkan sebagian yang dimilikinya untuk berbagi dengan yang membutuhkan, sehingga diharapkan mereka akan terbiasa untuk melakukan kegiatan ini hingga dewasa kelak.

Adapun wujud barang yang disumbangkan yaitu berupa kebutuhan pokok yang meliputi beras, minyak goreng, gula, dan mie instan. Barang-barang tersebut dikemas dalam satu wadah dengan jumlah yang telah disepakati sebelumnya. Kegiatan ini merupakan kegiatan murni dari siswa-siswi sendiri yang dibantu pengelolaannya oleh Bapak/ Ibu Wali Kelas masing-masing. Setelah pengemasan usai, dilanjutkan dengan pembagian kepada siswa-siswi penerima BSM, yaitu siswa-siswi Kelas IV E dan IV F yang berjumlah dua puluh lima anak.

“Alhamdulillah kegiatan dapat berlangsung dengan lancar dan semoga tepat sasaran sesuai niat anak-anak kami,” Tutur Bapak Afik, Wali Kelas IV B. Diharapkan kepada siswa-siswi yang lain untuk bisa mengambil hikmah dari kegiatan ini di masa mendatang, mengingat akan datangnya bulan suci Ramadhan. (IDA)