Babak Semi Final OSK Tahun 2015 MIN Demangan Kota Madiun

OSK merupakan sebuah kompetisi sains nasional yang memberikan kesempatan kepada seluruh anak SD/MI di Indonesia untuk menunjukkan kemampuannya di bidang sains. Pada bulan Februari lalu tepatnya pada hari Sabtu (21/02/2015) MIN Demangan telah menyelenggarakan babak penyisihan OSK (Olimpiade Sains Kuark). Dan pada hari Sabtu (25/04/2015) MIN Demangan Kota Madiun kembali menyelenggarakan OSK untuk babak semi final. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa sekolah se-Karisidenan Madiun. Dengan jumlah peserta 380 siswa.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada seluruh anak SD/MI di Indonesia untuk menunjukkan kemampuannya di bidang sains. Dalam Olimpiade Sains Kuark ini materi yang diujikan adalah Komik Sains Kuark tahun XI edisi 1-9.

“Senang sekali aku bisa masuk semifinal. Ini pertama kalinya aku ikut OSK dan sekarang, aku bisa tau kalo aku juga bisa lolos ke semifinal. Deg-degaan rasanya. Ungkap Komariah Siswi Kelas 2D MIN Demangan Kota Madiun.

Ibu Ellyn Selaku Ketua Penyelenggarakan OSK MIN Demangan Kota Madiun mengatakan; “Saya sangat bangga melihat semangat anak-anak dalam ikut OSK. Mereka begitu semangat untuk belajar sains dan suka sains. Ternyata, menariknya semangat anak-anak ini ikut menularkan orang-orang di sekitarnya, seperti guru, sekolah, dan orangtuanya. Mereka bersama-sama terinspirasi dan tergugah untuk maju dan menjadi bangsa yang kuat. Seperti tema yang diusung OSK  “Sainsku Hebat, Indonesiaku Kuat”.( Nida)