419 SISWA IKUTI BABAK PENYISIHAN OSK DI MIN 1 KOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN 1) – Sabtu (22/2) MIN 1 Kota Madiun kembali menyelenggarakan OSK untuk babak penyisihan. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa sekolah dari dalam maupun luar kota Madiun dengan jumlah peserta kurang lebih 419 siswa. Peserta OSK diantaranya dari MIN 1 Kota Madiun, MIN 2 Kota Madiun, MIT Bakti Ibu, SD Mitra Harapan, SDN 05 Madiun Lor, SDN Maospati 3, MI Plus Al-Islam Dagangan. OSK merupakan sebuah kompetisi sains nasional yang memberikan kesempatan kepada seluruh anak SD/MI di Indonesia untuk menunjukkan kemampuannya di bidang sains. Serta dapat menumbuhkan siswa berjiwa saintis dan mampu menghadapi masalah dengan pemecahan masalah / problem solving yang tepat.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada seluruh anak SD/MI di Indonesia untuk menunjukkan kemampuannya di bidang sains, menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat dikalangan siswa, menjaring siswa-siswa unggul dibidang sains, serta memacu peningkatan mutu pendidikan khususnya dibidang sains. Dalam Olimpiade Sains Kuark ini materi yang diujikan adalah Komik Sains Kuark tahun XI edisi 1-3. Para peserta mengerjakan soal dalam waktu 90 menit mulai dari jam 08.30-10.00 WIB.

Ibu Diana Selaku Ketua Penyelenggarakan OSK MIN Demangan Kota Madiun mengatakan “Alhamdulillah kegiatan babak penyisihan olimpiade sains quark berjalan lancar dan tertib. Dengan adanya OSK memacu anak-anak untuk lebih giat dan lebih menyukai untuk belajar sains, sehingga dapat melahirkan saintis-saintis cilik penerus bangsa. Kami bersama-sama terinspirasi dan tergugah untuk maju dan menjadi bangsa yang kuat. Seperti tema yang disandang OSK  “Sainsku Hebat, Indonesiaku Kuat”. 

Semoga dengan adanya kegiatan ini menambah tali silaturahmi antar peserta lomba dan mampu menjaring kader-kader sains yang hebat sehingga mampu menjadi generasi emas yang luar biasa demi masa depan yang gemilang, khususnya untuk bangsa Indonesia tercinta kita.